Selasa, 03 Desember 2013

Biodata Penyanyi Solo Agnes Monika

Nama Asli                         : Agnes Monika Muljoto
Tanggal lahir                      : 01 Juli 1986
Lahir                                 : Jakarta, Indonesia
Zodiak                              : Cancer


Agnes monika adalah salah satu artis muda yang sangat berbakat dari indonesia. Agnes monika lahir di Jakarta, 1 Juli 1986 dari pasangan Ricky Suprapto dan Jenny Siswono. Agnes memiliki satu kakak laki-laki bernama Steve Muljoto. Semenjak Agnes menjadi artis dengan kesibukan yang begitu padat, sang kakak terus mendampingi dengan menjadi manajernya.

Agnes Monika memulai karirnya semenjak umur 5 tahun dengan judul lagu  yaitu "Si Meong" (1992), "Yess!" (1995) dan "Bala Bala" (1996). Album kedua "Yess!" meraih penghargaan sebagai "Album Anak-Anak Terbaik" pada tahun 1999.Tidak hanya berada di tarik suara Agnes juga memanfaatkan bakatnya dibidang presenting dan aktris.Misalnya jadi presenter cilik Sebut saja "Tralala-Trilili", "VAN (Video Anak Anteve)" dan "Diva Romeo". Ketiga acara tersebut merupakan acara anak-anak yang dipandu oleh Agnes. Berkat itu, Agnes mendapat penghargaan sebagai Pembawa Acara Anak-Anak Terfavorit di ajang "Panasonic Awards" selama dua tahun berturut-turut (1999-2000).

Tahun 2005, Agnes membintangi sejumlah judul sinetron seperti "Ku Tlah Jatuh Cinta", "Pink" dan "Kawin Muda". Dia juga sempat berakting di serial Taiwan, "The Hospital" (bersama Jerry Yan) dan "Romance In The White House" (bersama Peter Ho).

Pada tahun 2003 juga agnes merilis album barunya "And the Story Goes", 2005 merilis "Whaddup A'..?!", 2008 merilis "Nez", 2009 merilis "Sacredly Agnezious", 2011 merilis "agnes is my name", dan pada 2012 dia merilis lagu Muda, dan akhirnya pada tahun 2013 akhirnya agnes monika meluncurkan album internasionalnya yang berjudul " coke Bottle"

Penghargaan yang telah didapat agnes monika sudah bisa dibilang cukup lumayan banyak mulai dari penghargaan nasional sampai internasional.Penghargaan nasional sebut saja panasonic award sebagai penyanyi solo terbaik, dan pada tahun 2012 dia berahasil meraih penghargaan yang paling bergengsi seAsia yaitu MAMA 2013. dan dua kali memenangkan penghargaan penyanyi yang paling terkenal si sosial media pada tahun 2012 dan 2013, disini dia berhasil mengalahkan Justin bieber dan Avril. Dan dia juga pernah memenangkan penghargaan sebagai penyanyisolo terbaik seAsia di AsiaSong Pada tahun 2008 dan 2009.





1 komentar: